Rektor UM Purworejo Lantik 5 Dekan Masa Jabatan 2019-2023
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 28 Februari 2020 11:09
Dalam rangka mendukung kinerja Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo, perombakan pimpinan di tingkat Fakultas telah dilakukan, salah satunya dengan pergantian Dekan di lingkungan UM Purworejo. Selasa (14/1/2020) Rektor UM Purworejo Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag melantik 5 dekan baru untuk memimpin fakultas yang ada di UM Purworejo.

Acara yang digelar di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, BPH (Badan Pelaksana Harian), Kepala Lembaga, Kaprodi (Kepala Program Studi) serta Kepala TU (Tata Usaha) dari masing-masing prodi (program studi) di UM Purworejo. Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UM Purworejo dan berjalan dengan lancar serta khitmad. Lima orang pejabat yang dilantik yaitu Yuli Widiyono, M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Dwi Irawati, S.E., M.Si. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (FE), Dr. Roisu Eny Mudawaroch, S.Pt., M.P. sebagai Dekan Fakultas Pertanian (Faperta), Agung Setiawan, M.T. sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Agus Budi Santoso, M.H. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).  

Dalam sambutannya, Dr. Rofiq mengajak para Dekan yang baru dilantik untuk bersinergi membangun bersama dan mengembangkan UM Purworejo, terutama dalam mengembangkan mutu. Lalu, Dr. Rofiq menyampaikan amanat Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah pada acara pendampingan beberapa waktu lalu, bahwa langkah awal yang harus dilakukan adalah penambahan jumlah students body. “Kita berharap dukungan bapak ibu sekalian untuk mengembangkan universitas ini dengan memperbesar jumlah students body. Bagaimana caranya? Kita semua harus ikut andil untuk mensolialisasikan UM Purworejo ini kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Dr. Rofiq juga menegaskan perlunya menyusun langkah-langkah baru dalam mengembangkan program studi yang prospektif untuk masa depan mengingat beberapa program studi yang sudah ada animonya semakin menurun. “Pilihan bagi kita memang harus mengembangkan prodi baru meskipun manajemennya sangat berat. Oleh karena itu, sudah dibentuk tim task force untuk melakukan pengkajian pembukaan prodi baru, mudah-mudahan bapak ibu sekalian bisa memberi dukungan sepenuhnya pada upaya- upaya ini,” tambahnya.
   
Sedangkan Ketua BPH UM Purworejo, H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada dekan yang baru dilantik serta terima kasih kepada para dekan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik selama beberapa periode yang lalu. Dirinya menyebut bahwa dekan memegang peran yang sangat penting dan menjadi ujung tombak dari keberhasilan sebuah perguruan tinggi, sehingga tugas dekan sangat berat apalagi saat membuka prodi baru atau akreditasi membutuhkan perjuangan yang besar. Oleh karena itu, dirinya berharap agar dekan yang baru dilantik mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta bekerjasama untuk membangun UM Purworejo agar lebih maju pada masa yang akan datang.

Mari kita bekerja keras, bekerja tuntas, dan jangan lupa bekerja ikhlas. Kalau harapannya hanya duniawi, itu sangat tidak sebanding dengan kerja kerasnya. Tapi kalau niatnya ikhlas karena Allah, dinilai ibadah, Insya Allah masa depan akan lebih baik untuk kita semua,” pungkasnya.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini669
mod_vvisit_counterKemarin2152
mod_vvisit_counterMinggu ini18989
mod_vvisit_counterBulan ini17707
Kami memiliki 19 tamu online