KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo Tahun 2013
Ditulis oleh LPPM   
Sabtu, 19 Januari 2013 11:22
KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo tahun 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari sampai dengan 28 Februari 2013, dengan Tema: " Menebar Kesalehan Sosial Melalui Percepatan Pembangunan Pedesaan Berbasis Rumah Pangan Lestari" yang terbagi menjadi KKN Reguler dan KKN Vokasi. Untuk KKN Reguler tersebar di 4 Kecamatan di Kab. Purworejo yakni: Kec. Butuh, Kec.Kemiri, Kec. Pituruh dan Kec. Gebang. Meliputi 80 desa dan di ikuti oleh 1207 mahasiswa.Untuk KKN Vokasi dilaksanakan di Desa Luweng Lor Kec. Pituruh Kab. Purworejo dan Desa Sadangkulon, Kecamatan Sadang Kab. Kebumen.
Diharapkan dengan adanya KKN ini mahasiswa dapat berlatih untuk membaur dengan masyarakat dan dapat mendorong pemberdayaan masyarakat desa dengan tema " Menebar Kesalehan Sosial Melalui Percepatan Pembangunan Pedesaan Berbasis Rumah Pangan Lestari" melalui program-program KKN.
 
Pembekalan KKN Reguler Universitas Muhammadiyah Purworejo Tahun 2013 dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Januari 2013 di Auditorium UMP. Pembekalan disampaikan Oleh Rektor, Kepala LPPM UMP, Bapermades Kab. Purworejo dan Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Purworejo. Materi yang disampaikan meliputi akidah dan akhlak, pengabdian masyarakat, program-program pemerintah yang mengacu pada pemberdayaan masyarakat desa dan program-program ketahanan pangan. Materi-materi yang disampaikan dalam pembekalan dapat di download di bawah ini.
  • Kalender KKN download disini
  • Tabel matrik program download disini
  • Materi model pengembangan kawasan rumah pangan lestari download disini