Outbond Mahasiswa Pendidikan Fisika Penuh Rasa Kekeluargaan
Ditulis oleh Hima Fisika   
Selasa, 25 April 2017 09:46
Guna mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika menyelenggarakan kegiatan Outbond yang bertajuk Physics On Fire. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 23 April 2017 di Lapangan Garnizun, Purworejo.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para mahasiswa Pendidikan Fisika mulai dari semester dua hingga delapan. Para peserta tampak sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia. Mulai dari pembukaan, senam gemufamire, fun games, hingga makan bersama.

Para peserta diharuskan kumpul terlebih dahulu di halaman kampus barat Universitas Muhammadiyah Purworejo untuk mengikuti pembukaan acara outbond. Setelah itu para peserta dan panitia berjalan menuju lapangan garnizun. Sesampainya di tempat, para peserta melakukan senam gemufamire bersama dengan panitia sebelum mengikuti acara fun games. Ada enam permainan yang harus dilalui oleh setiap tim dimana enam permainan tersebut terbagi dalam bentuk pos, diantaranya pos labirin, pos tebak gaya, pos bom aktif, pos soal fisika, pos jaring laba-laba, dan pos menyeberangi pulau. Para peserta yang sudah terbagi menjadi lima tim diharuskan melalui tantangan yang ada di masing-masing dengan rute pos yang berbeda setiap tim.
 
Acara yang dihadiri oleh Bapak Eko Setyadi Kurniawan selaku ketua Program Studi Pendidikan Fisika ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa serta lebih meningkatkan rasa kekeluargaan di Program Studi Pendidikan Fisika. Sampai jumpa di kegeiatan Outbond berikutnya, tentunya dengan inovasi yang lebih baik lagi.