Mapasuri UM Purworejo Beri Pendidikan Dasar Kepencinta alaman Untuk Siswa SMA Darul Hikmah
Ditulis oleh Mapasuri UMP   
Rabu, 26 April 2017 13:20
Magelang. UKM Mapala Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo mendiklat 32 siswa SMA Darul Hikmah yang tergabung dalam organisasi Sanpala (Santri Pecinta Alam) di Lereng Gunung Merbabu, Magelang. (21/04)
 
Mapasuri telah resmi melantik 32 siswa SMA Darul Hikmah untuk menjadi seorang Santri Pecinta Alam di Lereng Gunung Merbabu pada hari Senin, 23 April 217 pukul 09.05 WIB. Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) adalah pintu gerbang bagi setiap individu untuk menjadi seorang anggota organisasi pencinta alam. Banyak hal yang dipelajari dalam DIKLATSAR, salah satunya adalah ilmu dasar tentang dunia kepencinta alaman, seperti teknik bertahan hidup di alam bebas atau survival.

“Seorang santri pun dirasa perlu merasakan moment DIKLATSAR karena banyak hal didapat, DIKLATSAR dapat menjadi salah satu metode untuk melatih mental, fisik, tanggung jawab, kerja sama dan banyak hal lainnya” ujar Wasli, Pembina Sanpala Darul Hikmah.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, diawali pada Jumat malam (21/04) dengan longmarch dari pos resort pendakian Gunung Merbabu via Wekas dan diakhiri dengan pelantikan di Merbabu Pass pada Senin pagi (23/04).

Kerja sama seperti ini akan terus dijalankan antara pihak sekolah terkhusus Sanpala SMA Darul Hikmah dengan Mapasuri UM Purworejo guna melangsungkan program yang akan dijalankan.