Atlet Mapasuri Kembali Bawa Pulang Prestasi Dari Lomba Panjat Dinding
Ditulis oleh UKM Mapala Surya Rimba   
Kamis, 18 Mei 2017 11:01
Purwokerto. Nailul Amani Sulthon delegasi dari Mapasuri UM Purworejo berhasil menyabet juara 1 Lomba Panjat Dinding dengan kategori Lead Mapala Putri di Faktapala IAIN Purwokero. (17/05).

Faktapala Wall Climbing Competition (FWCC) adalah event yang dilaksanakan oleh KMPA Faktapala pada tanggal 15 – 17 Mei 2017 di Wall kampus IAIN Purwokerto, event ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Milad yang ke 21th KMPA Faktapala. Peserta dalam Lomba Panjat Dinding se Pulau Jawa berjumlah 76 peserta dengan 4 kategori lomba, yaitu Mapala putra, Mapala putri, Pelajar putra dan Pelajar putri. Dalam event ini atlet Mapasuri, yakni Nailul Amani Sulthon berhasil menjadi nomor 1 setelah mengalahkan pesaingnya dengan poin 39. Posisi kedua ditempati atlet dari Mapala Cartens Jepara dan posisi ketiga ditempati atlet dari Gemalawa Pekalongan. Sebelum masuk ke babak final, di babak kualifikasi Sdr. Nailul menempati posisi kedua dibawah Sdr. Dewi dari Gemalawa tapi dengan niat dan usaha dirinya ingin membuktikan bahwa dia bisa dan pada akhirnya di babak final dia buktikan dengan meraih Juara 1.

“Alhamdulillah, selamat untuk Mba Nailul, akhirnya dapat meraih juara setelah mau mencoba dan terus mencoba. Selamat juga untuk Mapasuri, semoga selalu kompak dalam memberikan dukungan kepada setiap anggotanya.” Ujar Bapak Lukman Fadhiliya, M. Pd. selaku pembina UKM Mapala Surya Rimba.

Prestasi ini adalah prestasi kedua yang diraih oleh Sdr. Nailul Amani Sulthon, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 6. Sebelumnya Nailul mendapat juara 1 di Lomba Panjat Dinding SMAN 2 Kebumen. (Mapasuri)