Racana UMP Gelar Acara Kemah Bakti Tahun 2017
Ditulis oleh UKM Racana   
Kamis, 18 Mei 2017 13:08

Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar acara Kemah Bakti Tahun 2017 di desa Ketangi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Acara yang berlangsung selama lima hari, yakni Kamis-Senin (11-15/5) ini diikuti oleh 38 peserta anggota Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan Kemah Bakti ini merupakan perkemahan akhir dan sekaligus sebagai pemantapan calon Dewan Racana yang nantinya akan meneruskan kepengurusan satu tahun mendatang.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersama Pramuka Kita Tingkatkan Sinergitas Melalui Bakti Masyarakat” ini terdiri dari berbagai macam kegiatan yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat. Kegiatan ini dapat dikatakan langkah awal sebagai bahan pembelajaran sebelum nantinya peserta melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diadakan Kampus. Adapun rangkaian kegiatan Kemah Bakti ini antara lain; Penyuluhan KRR, Penyuluhan Pengolahan Limbah Sampah, Jalan Sehat, Pasar Murah, Bakti Sosial, Bina Gudep, Nonton Bareng, Kerja Bakti, TPQ, Lomba anak-anak dan upacara api unggun pada malam puncaknya. Seluruh kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan dapat memberi manfaat pada warga desa Ketangi.

Acara Kemah Bakti ini merupakan agenda tahunan program kerja Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo. Dengan acara ini diharapkan anggota Racana dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mengajarkan kepada peserta pentingnya berbagi kepada sesama. “Semoga dengan kegiatan ini, peserta dapat belajar bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat dan dapat menumbuhkan kepekaan terhadap sesama” kata Kak Busro selaku ketua panitia Kemah Bakti 2017.

Rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari pihak kampus, masyarakat desa Ketangi, Pembina Racana, dan Dewan Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Universitas Muhammadiyah Purworejo.