Physics Volley Cup 2017
Ditulis oleh Hima Fisika   
Senin, 22 Mei 2017 10:16
(HIMAPFIS) – 8 Tim dari berbagai program studi di Universitas Muhammadiyah Purworejo mengikuti Physics Volley Cup yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo. Turnamen ini berlangsung pada tanggal 6,7, dan 8 Mei 2017 di lapangan Kodim 0708 Purworejo. Terselenggaranya acara Physics Volley Cup atas dukungan dari berbagai pihak diantaranya : Universitas Muhammadiyah Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, teh dandang, dan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Ketua panitia acara Physics Volley Cup, Nanang Fahrudi mengatakan bahwa turnamen ini adalah turnamen volley pertama yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo khususnya oleh program studi pendidikan fisika. Tujuan diadakannya turnamen volley ini adalah selain menjalin silaturahmi mahasiswa antar program studi, juga dijadikan sebuah ajang untuk menjaring bakat-bakat mahasiswa dalam olahraga volley. Dia juga berharap seluruh peserta menjunjung tinggi fair play dalam turnamen ini.

Dilanjutkannya, turnamen bola voli ini merupakan bagian dari program kerja himpunan mahasiswa pendidikan fisikapada periode 2016/2017 dari bidang keolahragaan.Turnamen ini rencananya bakal menjadi program kerja rutin yang akan terselenggara setiap tahunnya.

Turnamen yang terbagi menjadi tiga babak, yaitu babak penyisihan fase grup, semifinal, dan final ini menghasilkan juara satu dan runner up dari delapan tim yang telah berkompetisi. Juara I diraih oleh Tim Scaffolding dari Program Studi Teknik Sipil, sedangkan juara II diraih oleh Tim Me_U’uk dari Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif.