Ifthor dan Debat Calon Ketua Himafis
Ditulis oleh Hima Fisika   
Selasa, 06 Juni 2017 12:27
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPFIS) mengadakan sebuah kegiatan dibulan Ramadhan pada hari selasa, 30 Mei 2017. Bentuk kegiatan ini adalah Ifthor atau Buka Bersama keluarga besar Pendidikan Fisika UMP. Pada ifthor kali ini ada sesuatu yang berbeda karena terselip acara debat kandidat calon ketua  HIMAPFIS periode 2017/2018. Ifthor sekaligus debat kandidat diikuti keluarga besar prodi pendidikan fisika yang diantaranya ada dosen, mahasiswa, dan alumni.

Kegiatan Debat Kandidat dan Ifthor dimulai pukul 15.30 dan selesai pukul 18.30. dan acar debat dilangsungkan selama 90 menit sekaligus pencoblosannya mulai pukul 15.45-17.15 WIB. Kandidat Ketua HIMAPFIS adalah mahasiswa semester 4 yaitu warsini wulandari dan nanang fahrudi.Debat kali in terlihat sengit dengan segala argumen dari masing-masing kandidat. Debat inidipanduoleh Ryan Pranidha mahasiswa semester 6.  Setelah debat acara dilanjutkan dengan ceramah yang diisi oleh Bapak. Hermawan M.Pd.I yang bertemakan “ Puasa” yang didalamnya kita membahas mengenai,  perbedaan puasa muslim dan nonmuslim,  keutamaan berbuka yang disegerakan dan sahur yang mepet dengan sahur, dan keutamaan al-qur’an.

Acara ditutup dengan hiburan yang diisi dengan penampilan-penampilan dari mahasiswa-mahasiswa dari Pendidikan Fisika. Sekian, sampai jumpa pada kegiatan-kegiatan HIMAPFIS yang akan selanjutnya.