Wajah Baru Pejabat KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ditulis oleh UKM KSR   
Rabu, 19 Juli 2017 11:52
Serah terima jabatan dan pengukuhan ikrar janji KSR PMI Unit UMP merupakan  kegiatan tahunan untuk mereorganisasikan anggota pengurus baru. Kegiatan itu diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2017 yang berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB di ruang kuliah B kampus timur Universitas Muhammadiyah Purworejo, dihadiri oleh bapak Istiqo Agus Wicaksono, S.P., M.Sc. selaku wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo dan bapak Hanung Dhidhik Arifin S.Pt., M.Si yaitu pembina KSR PMI Unit UMP. Pada kegiatan ini KSR PMI Unit UMP juga mengundang UKM, HIMA, ORTOM, dan KSR unit lain. Acara dimulai dengan pembacaan susunan acara dan dibuka dengan bacaan Basmalah bersama dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Tidak lupa dalam acara tersebut kami menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMI. Setelah itu sambutan dari Ketua Panita oleh Atik Setiyaningsih.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan kepemimpinan dari Ketua Umum lama ke Ketua Umum baru. Setelah itu penandatangan berita acara oleh ketua umum baru Arief Maulana dan Ketua Umum lama Ifa Nuryani dilanjutkan dengan pembacaan SK dan pengambilan sumpah diikuti seluruh anggota pengurus baru serta dilantik oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo yang di wakili oleh PR IV yaitu bapak Istiqo Agus Wicaksono, SP., M.Sc, dengan saksi bapak Hanung Dhidik A, S. Pt., M.Sc selaku pembina KSR PMI Unit UMP.

Melalui sambutannya, Arief Maulana berpesan bahwa KSR bukanlah milik Arief saja namun milik semua anggota sehingga perlu adanya kerjasama, saling bergotong-royong untuk memajukan KSR.  Arief mengajak kepada semua teman-teman untuk berorganisasi dengan penuh semangat. Sambutan selanjutnya dari bapak Istiqo, yang memberi apresiasi kepada Pengurus KSR PMI Unit UMP periode 2016-2017 yang mendapat kesan positif dari pengurus PMI. Pak Istiqo berpesan kepada pengurus baru agar proker kerja hendaknya ditambah dengan kreatifitas baru untuk menarik calon anggota baru dan tanpa membeda-bedakan menurut SARA.