Pelantikan Angkatan XVII KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo
Ditulis oleh UKM KSR   
Selasa, 15 Mei 2018 07:20
Purworejo – KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejotelah menyelenggarakan kegiatan pelantikan angkatan XVII dengan jumlah peserta sebanyak 13 peserta yang terdiri atas 9 perempuan dan 4 laki-laki, serta didampingi oleh 45 panitia yang berasal dari pengurus KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo dan dibantu demisioner. Terselenggaranya acara tersebut bertujuan untuk melantik calon anggota baru yang berjiwa solid serta mengabdi dengan ikhlas, dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Relawan yang Solidaritas Bersatu dalam Langkah dan Mengabdi dengan Ikhlas” kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo dan PMI Kabupaten Purworejo, terpilih menjadi tempat terselenggaranya kegiatan pelantikan. Tepatnya pada hari Sabtu-Minggu tanggal 12-13 Mei 2018.
 
“Dengan adanya acara pelantikan kami berharap calon anggota pengurus KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyan Purworejo menjadi relawan yang memiliki solidaritas tinggi dengan cara mengabdi secara ikhlas”, ujar Wahyu Nur Hidayat yang ditunjuk sebagai ketua panitia.
 
Kesuksesan acara pelantikan terjadi karena kerjasama antar panitia, demisioner, kampus dan pihak PMI Kabupaten Purworejo untuk melakukan berbagai kegiatan. Acara pelantikan dimulai dengan upacara pembukaan pada hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 pukul 13.30-14.00 WIB dengan pembina upacara Bapak Istiqo Agus Wicaksono, SP, MSc. selaku wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara selanjutnya materi ASB yang disampaikan oleh Bapak Yuli Haryono tepatnya di aula PMI Kabupaten Purworejo. Selanjutnya acara upacara api unggun yang dilaksanakan di depan markas PMI Kabupaten Purworejo pada pukul 19.30 WIB dengan pembina Bapak Hanung Didik Arifin, SPt, Msi. Selaku pembina KSR PMI unit Universitas Muhammadiyah Purworejo. Untuk mencairkan suasana, dilanjutkan acara pentas seni yang dilakukan oleh peserta, dihadiri demisioner. Berikutnya yaitu acara istirahat dilanjutkan dengan acara jalan malam pada pukul 23.30-05.00 WIB. Jalan malam melalui jalur PMI, melewati area pemukiman warga hingga kembali ke PMI.
 
Tujuan diadakannya jalan malam atau biasa yang disebut Jamaludin untuk melatih fisik, mental, dan kesiapan serta pengetahuan kepalangmerahandalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Selesai jalan malam peserta dan panitia melakukan sesi upacara pelantikan dan pengucapan ikrar janji dan ditutup dengan upacara penutupan di depan Markas PMI Kabupaten Purworejo pada hari Minggu, tanggal 13 Mei 2018 pukul 09.30-10.00 WIB dengan Arief Malana sebagai pembina. Sebagai ucapan selamat dari panitia telah mengikuti pelantikan maka diadakan salam-salaman di depan gedung UKM KSR PMI unit Universitas Muhammadiyah Purworejo.