Asah Kreatifitas Mahasiswa Baru Bersama HMP PBSI
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Senin, 08 Oktober 2018 10:13

Purworejo – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jumat (5/10)  mengadakan ajang temu mahasiswa baru dengan mengangkat tema “ Membangkitkan Semangat Mahasiswa Melalui Kreatifitas Tanpa Batas Bersama HMP PBSI”. Berlangsung di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo, kegiatan ajang temu mahasiswa ini merupakan serangkaian kegiatan makrab yang berlangsung 5-6 Oktober 2018. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.10 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, sambutan serta penyematan kartu tanda peserta lalu dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni dari mahasiswa baru. Sebanyak 59 mahasiswa baru PBSI mengikuti pentas seni, mereka telah dibagi menjadi 7 kelompok yaitu kelompok G.B Tjokroaminoto, kelompok Wage, kelompok Atirah, kelompok Soekarno, kelompok Rudi Habibie, kelompok Kartini dan kelompok Jendral Sudirman.

 

Selain kegiatan pentas seni yang dilakukan oleh mahasiswa baru, pada kesempatan ini Kuminitas Pecinta Teater dan Sastra (KOPER) yang berada dibawah naungan HMP PBSI turut memeriahkan kegiatan ajang temu mahasiswa pada tahun ini. Acara pada kali ini sangat membantu bagi para mahasiswa untuk mengambangkan bakat dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama mahasiswa PBSI. Pada kesempatan kali selain menampilkan pentas seni berupa musikalisasi puisi, teatrikalisasi puisi, menari ataupun drama. Peserta berkesempatan untuk memaparkan mading yang telah dibagi sesuai dengan tema masing-masing kelompok dan mementaskan fashion karakter. Harapannya untuk mahasiswa baru bisa memajukan HMP PBSI dan dapat menggapai cita-cita selelah lulus dari PBSI. Kegiatan pada hari ini diakhiri dengan foto bersama dan ucapan milad UKM Menwa oleh pengurus HMP PBSI dan mahasiswa baru PBSI. Kegiatan selanjutkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 di Kampung Kelor Yogyakarta.

 

“Kegiatan makrab yang pertama untuk kagiatan ajang temu mahasiswa pada kali ini sangat spektakuler karena untuk penampilan pentas seni masing-masing kelompok mempunyai ciri khas entah itu dari menggambar, menari dan menyanyi pada tahun ini paling lengkap hingga saya tidak bisa berkata apa-apa lagi kecuali spektakuler.” Ucap Dino Budiyanto selaku ketua Panitia kegiatan makrab HMP PBSI 2018.