Satukan Perbedaan dalam Nuansa Kebersamaan untuk Menggapai Impian bersama HIMAPMA
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Rabu, 10 Oktober 2018 08:48
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA) Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan MAKRAB untuk Mahasiswa Pendidikan Matematika yang telah berlangsung pada hari Sabtu- Minggu 6-7 Oktober 2018 bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Kampung Sejarah Kelor Yogyakarta. Sebanyak 85 Mahasiswa baru Pendidikan Matematika mengikuti kegiatan Makrab ini dengan penuh antusias, diawali dengan pengenalan HIMAPMA, pertunjukan pentas seni dari 7 kelompok yang telah dibagi sebelumnya, kemudian pemilihan Putra Putri HIMAPMA dengan peserta terpilih yaitu Rizka Setiawati dan Januar Cahyo Pambuko yang berlangsung di Auditorium Kasman Singodimedjo UMP.
 
Dalam kesempatan Makrab kali ini ada penyempaian materi dari IGTC (Ikahimatika Goes To Campus) oleh Dimas Prasetya Adi dan Fathul Khairi. Dilanjutkan hari kedua di Kampung Sejarah Kelor Yogyakarta dengan kegiatan games dan outbond dilanjutkan pada malam hari diadakan renungan malam serta penutupan MakrabHimapma 2018. Dengan mengangkat tema "Satukan Perbedaan dalam Nuansa Kebersamaan untuk Menggapai Impian" harapannya mahasiswa Pendididikan Matematika dapat mempererat solidaritas antar mahasiswa Pendidikan Matematika. Dalam kegiatan makrab pada kali ini tentunya dapat menambah tali silaturhmi antar mahasiswa, solidaritas dan tentunya mengenal satu sama lain mahasiswa Pendidikan Matematika.

"Makrab HIMAPMA 2018 dengan mengangkat tema Satukan Perbedaan dalam Nuansa Kebersamaan untuk Menggapai Impian dengan maksud untuk mempersatukan latar belakang mahasiswa yang tentunya dari berbagai kota, sekolah dapat menyetu dalam kebersamaan dan kekeluargaan. Harapannya dengan diadakan Makrab selain dapat menjalin rasa kekeluargaaan antar mahasiswa juga dapat membawa Program Studi Pendidikan Matematika lebih baik lagi." Ucap Lisa Faradila selaku Ketua Panitia MAKRAB HIMPMA 2018.