Membentuk Generasi Milenial yang Berjiwa Sosial Melalui Makrab Manajemen
Ditulis oleh UKM Jurnalistik   
Senin, 22 Oktober 2018 12:31
Himpunan Mahasiswa Manajemen mengadakan makrab bagi mahasiswa baru Program Studi Manajemen kegiatan ini berlangsung dua hari Sabtu- Minggu 20-21 Oktober 2018. Acara tahunan yang wajib dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara hima dengan mahasiswa baru. Pada hari pertama, Sabtu (20/10) kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan serangkaian acara pembukaan, sambutan, pengenalan tentang HIMA Manajemen, Welcome to KSPM (Kelompok Study Pasar Modal), sharing-sharing alumni, pemberian kenangan, pentas seni dan terakhir penutup.
 
Dengan mengkat tema “Membangun Karakter dan Rasa Persaudaraan Mahasiswa Baru Guna Membentuk Generasi Milenial yang Berjiwa Sosial” harapannya dengan adanya kegiatan makrab pada kali ini dapat membentuk karakter mahasiswa manajemen dan membentuk rasa kekeluargaan antar mahasiswa. Sebanyak 192 mahasiswa manajemen yang terbagi menjadi 15 kelompok mengikuti kegiatan makrab kali ini dengan penuh antusias.

Pada hari kedua, Minggu (21/10) kegiatan Makrab Mahasiswa Manajemen berlangsung di Kali Boyong, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan pada hari kedua Makrab Mahasiswa Manajeman ialah outbond antara lain jembatan ban, jembatan bambu, spongebob, water long, awas racun, water stranfer, batman forever, alkafras, pralon bolong, mister kuba dan mission imposibel. Pemenang dari kegiatan makrab manajemen pada kali ini adalah untuk kategori pemandu terbaik diraih oleh Miftahut Khafid, kategori King Makrab Manajeman 2018 diraih oleh Dedi Purya Sarjono, kategore Queen Makrab Manajemen 2018 diraih oleh Aurelia Firdau, kategori pensi terbaik juara I diraih oleh kelompok 13 juara II diraih oleh kelompok 15 juara III diraih oleh kelompok 1, kategori papan terbaik diraih oleh kelompok 13, kategori maba terunik diraih oleh Ajeng Winarni, kategori maba teraktif diraih oleh Dendy Catur, kategori Dorpress pasang diraih oleh Endah dan Farhan, dan kategori pemandu  diraih oleh Ida.
 
Pada kesempatan makrab manajeman kali ini turut hadir Deni Panji S, S.E (Alumni), Endah Pri Ariningsih ,S.E., M.Sc (Ketua Program Studi Manajemen), Ridwan Baraba S.E., MM. (Dekan Fakultas Ekonomi UMP) dan Dedi Rotanto ,S.E., M.Sc. (Dosen pendamping). Harapannya kegiatan makrab manajemen yang dilaksanakan 2 hari setiap tahunnya dapat menciptakan suata konsep dan pemikiran yang baru untuk Program Studi Manajemen.