Anggota Mapasuri Laksanakan Reuni Guna Peringati 2 Dekade Berdirinya UKM Mapasuri
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Kamis, 22 November 2018 14:03
Anggota UKM Mapala Surya Rimba (Mapasuri) Universitas Muhammadiyah Purworejo peringati 2 dekade Mapasuri dengan kegiatan Reuni di Purworejo.

Kawasan Wisata Gua Seplawan adalah tempat yang tidak asing lagi bagi anggota Mapasuri lantaran hampir tiap tahun organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Purworejo ini menggunakan tempat tersebut untuk berkegiatan. Kawasan Wisata Gua Seplawan dipilih karena memiliki memori yang tidak terlupakan bagi tiap anggota. Reuni Mapasuri adalah kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar anggota serta memperingati 2 dekade Mapasuri berkecimpung di dunia kepencinta alaman. Kegiatan Reuni kali ini mempunyai tema Nyawiji Dadi Siji dengan harapan seluruh anggota Mapasuri kembali dapat berkumpul menjadi satu dalam satu tempat dan waktu. Kegiatan kali ini berlangsung dari hari sabtu – minggu, 17 – 18 November 2018.

Tidak sedikit anggota Mapasuri yang hadir, mulai dari angkatan perintis sampai angkatan 18 ikut hadir memeriahkan agenda yang baru pertama kali diselenggarakan. Salah satu perintis Mapasuri, yakni Moh. Bakir atau biasa dipanggil Lek Muh sempat mengatakan dalam sambutannya “Sebagai seorang Mapala harus peka terhadap lingkungan sekitar dan jangan sekadar berkegiatan untuk menyenangkan diri sendiri. Namun, bergunalah bagi orang lain.”

“Alhamdulillah, kegiatan Reuni Mapasuri berjalan dengan baik dan selama pelaksanaan kegiatan cuaca sangat mendukung untuk melaksanakan agenda-agenda yang direncanakan.” Ujar Usman Azis selaku Ketua Panitia saat ditemui di Sekretariat Mapasuri.

Lukman Fadhiliya selaku pembina UKM Mapala Surya Rimba juga cukup mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan adanya perbaikan yang berkelanjutan dari setiap komponen yang terlibat dalam sebuah kegiatan.

Reuni Mapasuri 2018 selain dihadiri seluruh anggota turut hadir pula pembina saat ini, yakni Lukman Fadhiliya dan pembina terdahulu, yakni Nurmansyah Alami beserta istri. Kegiatan Reuni Mapasuri 2018 ini diawali dengan sesi perkenalan anggota dan diakhiri dengan outbond bersama.