Anggota Mapasuri Ikuti Pelatihan Pelatih Sport Climbing Tingkat Nasional di Temanggung
Ditulis oleh UKM Mapasuri   
Senin, 26 November 2018 13:56
Nailul Amani Sulthon adalah atlet berprestasi yang dimiliki FPTI Kudus, Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan juga Mapasuri. Nailul atau Ucil sapaan akrabnya di UKM Mapala tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2014 di UM Purworejo. Pada hari Kamis – Minggu, 22 – 25 November 2018 perempuan yang lahir di Kebumen tersebut mengikuti Pelatihan Pelatih Sport Climbing Level 1 Tingkat Nasional di Temanggung.
 
Nailul menjadi delegasi dari FPTI Kudus bersama rekan-rekan lainnya. Selain Nailul, turut hadir pula 43 peserta lainnya dari berbagai FPTI di Jawa Tengah tak terkecuali PTI Purworejo. FPTI Purworejo mendelegasikan Fatan Muchlis (2013). dan Puri Andriyani 2001), mereka sama-sama pernah menjadi mahasiswa UM Purworejo. Selain itu, Puri juga tercatat sebagai anggota Mapasuri angkatan 4. Sungguh pengalaman yang baru buat saya, selain menjadi atlet saya dituntut dapat mentransfer ilmu tentang sport climbing kepada adik-adik penerus saya nantinya.” Ujar Nailul saat berada di Temanggung.

Pelatihan Sport Climbing Level 1 tingkat Nasional ini dilaksanakan guna memberi pemahaman kepada pelaku-pelaku di bidang panjat tebing agar menjadi pelatih Sport Climbing yang profesional guna mencetak atlet Sport Climbing yang berkualitas. Kegiatan pelatihan tersebut berisi teori dan juga praktik pemanjatan di Boulder dan Wall oleh instruktur. Turut hadir pula Kepala Pelatih Nasional dan Jateng untuk memyampaikan pengalamannya kepada peserta pelatihan.