Makrab Pengurus Himapma
Ditulis oleh Himapma   
Kamis, 17 Januari 2019 13:07

Makrab pengurus adalah salah satu program kerja dari Departemen Organisasi HIMAPMA yang setiap tahunnya diadakan untuk mempererat tali persaudaraan dan lebih mengenal karakter serta sifat setiap pengurus HIMAPMA. Markrab pengurus diadakan juga untuk melatih kekompakan dan kerja sama. Makrab pengurus ini diikuti oleh 36 dari 40 pengurus HIMAPMA. 4 pengurus yang lain tidak dapat mengikuti makrab ini dikarenakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan dan ada yang sedang sakit.

Makrab pengurus diadakan dua hari, yaitu mulai pada hari Sabtu 12 Januari dan selesai padaminggu sore 13 Januari 2019. makrab pengurus dilaksanakan di rumah salah satu pengurus HIMAPMA, tepatnya di Desa Cepeda, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo dekat dengan wisata Curug Gunung Putri. Dalam pemberangkatan menuju lokasi kita di bagi menjadi 2 shif, yaitu shif pagi dan shif siang. Shif pagi berangkat pukul 10.00, karena shif pagi bertugas untuk menyiapkan makan malam. Dan shif siang berangkat setelah dzuhur sekitar pukul 13.00.

Setelah melaksanakan shalat asar berjamaah, kita makan bareng dan bersiap-siap untuk sholat maghrib berjamaah dan selanjutnya ada ngaji bareng. Pada malam hari kita mengadakan sharing-sharing dan tanya jawab ke setiap pengurus, bertujuan untuk kita lebih mengenal satu sama lain. Pada sesi tanya jawab tersebut banyak terjadi canda tawa bahkan ada yang sedih. Setelah acara sharing-sharing selesai semua pengurus langsung bergegas untuk tidur. Pada pagi hari kita melaksanakan outbon di wisata Curug Gunung Putri, di situlah kita merasa senang, karena kita melaksanakan berbagai permainan dengan penuh antusias dan semangat.

Permainan pertama yaitu futsal borgol, permainan ini sangat memerlukan kerja sama, para pengurus merasa sangat senang dengan permainan tersebut. Kemudian permainan selanjutnya yaitu estafet air yang menggunkan gelas plastik, dimana gelas plastik tersebut sudah dilubangi sebelumnya. Kita juga memberi kejutan kepada beberapa pengurus yang berulang tahun.  Acara outbond selesai kita pun bergegas untuk pulang bersih-bersih dan berkemas-kemas dengan barang bawaan kita. Sebelum kita pulang kita kumpul terlebih dahulu karena ada evaluasi dan berpamitan kepada keluarga dari salah satu pengurus. Asyik ssekali acara Makrab Pengurus 2019 ini, semoga acara Makrab pengurus tahun depan bisa lebih baik lagi.