Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Kuliah Lapangan di New Yogyakarta International Airport
Ditulis oleh Program Studi Teknik Sipil   
Jumat, 15 Februari 2019 12:42

Selasa (12/02/2019) sejumlah 26 mahasiswa semester 6 (enam) Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil, mengikuti kegiatan kuliah lapangan ke proyek pembangunan bandara baru Yogyakarta yang ada di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang sering dikenal dengan nama New Yogyakarta International Airport (NYIA). Didampingi 7 (tujuh) Dosen yaitu H. Muhamad Taufik, MT., H. Agung Setiawan, MT., H. Umar Abdul Aziz, MT., Nurmansyah Alami, MT., Agung Nusantoro, MT., Eksi Widyananto, M.Eng., Eko Riyanto, M.Eng., dan dari tenaga kependidikan Wawan Kurniawan, ST., berangkat dari Purworejo dengan mengunakan bis dan mobil kampus, rombongan sampai sekitar pukul 8.30 WIB, dan di sambut langsung oleh Pak Bambang selaku Direktur Operasi satuan kerja proyek Bandara Baru Internasional Yogyakarta PT Angkasa Pura 1, Tim Engineer PT. PP KSO selaku general kontraktor.


Sebelum para mahasiswa diajak mengelilingi lokasi proyek, para mahasiswa ini wajibkan mengikuti safety induction. Acara dimulai dengan sambutan dari pihak PT Angkasa Pura 1 selaku satker proyek NYIA, dilanjutkan sesi tanya jawab yang dihadiri oleh tim engineerdari PT. PP KSO. Selain itu Fakultas Teknik yang diwakili oleh H. Muhamad Taufik, MT., mengungkapkan rasa terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk dapat berkunjung ke lokasi proyek tersebut, selain itu beliau juga memberikan souvenir  dari Prodi Teknik Sipil untuk PT. Angkasa Pura 1 (persero).

 

Setelah mendengarkan sambutan dan paparan tentang progres proyek yang sedang di kerjakan, para mahasiswa diajak untuk melihat lebih dekat pekerjaan proyek yang sedang berlangsung dengan berkeliling area proyek NYIA menggunakan bis sambil dipandu dijelaskan oleh tim teknik PT. PP KSO. Proyek ini  berada di wilayah Kabupaten Kulonprogo dan merupakan bagian dari proyek strategis nasional.