Prodi Pendidikan Teknik Otomotif UM Purworejo Gelar Automotive Educative Zone 2019
Ditulis oleh Panitia   
Jumat, 03 Mei 2019 10:31
Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo kembali menyelenggarakan acara Automotive Educative Zone (AEZ) 2019. Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 April 2019. AEZ 2019 ini adalah yang keempat kalinya dengan mengusung tema "Menjadikan generasi milenial yang kompetitif melalui edukasi, kreasi, dan inovasi otomotif ". 
 
Pembukaan AEZ 2019 dilaksanakan pada hari Kamis, 25 April 2019 sekaligus menjadi awal berlangsungnya lomba skill contest se-Keresidenan Kedu yang di ikuti oleh 19 peserta terpilih yang beradu kompetensi TSM di Laboratorium Universitas Muhammadiyah Purworejo. 
 
Selain itu, servis murah yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari pertama dan hari kedua juga mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat sekitar maupun mahasiswa UM Purworejo. Dengan membayar hanya lima ribu rupiah saja, motor mereka sudah mendapatkan pelayanan servis murah dari tangan-tangan mekanik berkompeten dari segenap mahasiswa Otomotif. 
 
Safety Riding yang menjadi acara pada hari kedua yaitu Jum'at, 26 April 2019 yang bertempat di Halaman Kampus Barat juga dihadiri oleh Mahasiswa dari UKM, Hima, maupun Ortom di UM Purworejo. Dengan menggandeng Kasatlantas Polres Purworejo dan juga Pandean Honda berkolaborasi memberikan materi dan praktek berkendara yang baik dan benar sehingga dapat mengantisipasi kecelakaan di jalan raya. Hadiah yang di sediakan bagi mahasiswa juga begitu tebilang tidak sedikit. Bagi mereka yang berhasil melewati halang rintang yang di telah disiapkan oleh Kasatlantas Purworejo, maka mereka berhak untuk membawa pulang hadiah tersebut.
 
Puncak acara Automotive Educative Zone 2019 yaitu Motor Contest dan hiburan. Sebanyak 83 motor baik dari lokal maupun dari luar kota turut meramaikan Motor Contest ini. Bahkan motor dari Jawa Timur juga ikut terpajang cantik di acara puncak ini. Pebri Untoro selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa "Ada 6 jenis kategori yang dilombakan, yaitu novice street racing, novice pure mothai, baby look, modifikasi pelajar, classic modifikasi, pro street racing. " jelasnya.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Dr. Suyitno, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, Dr. Suyitno menjelaskan tentang pentingnya acara tersebut bagi mahasiswa, siswa, dan juga kaum milenial. "Ini merupakan suatu ajang kreatifitas, baik mahasiswa, siswa, dan juga kaum milenial yang mempunyai kreatifitas, disalurkan melalui kegiatan modifikasi semacam ini " jelasnya.
 
Pengumuman kejuaraan sekaligus penutupan AEZ 2019 dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 April 2019 pukul 16.00 WIB di Halaman Kampus Barat UM Purworejo. Para pemenang lomba mendapatkan piala, sertifikat, dan juga uang pembinaan juara 1, 2, 3 dan harapan 1, dan 2. Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan band dari Himato sendiri serta dari UKM PSM Surya Sagita, dengan dipandu oleh Beny Setiawan selaku MC.