MAPASURI UMP Ajak Anak-Anak "TPQ Nurussa'adah" Kedungpucang, Bener Belajar Cintai Alam
Ditulis oleh UKM MAPASURI   
Selasa, 04 Juni 2019 16:55
Mahasiswa Pecinta Alam Surya Rimba UM Purworejo atau yang biasa disebut MAPASURI UMP mengadakan Ekspedisi Ramadhan di berbagai tempat dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H. Seperti beberapa tahun sebelumnya, MAPASURI turut aktif berkegiatan di bulan Ramadhan dimana pada tahun ini, kegiatan rutin ini mengangkat tema ''Bersama MAPASURI Kita Tingkatkan Ahlak dan Rasa Berbagi''. Ekspedisi Ramadhan kali ini berlangsung di tiga tempat yang diawali dengan acara Buka Bersama di Perum Cangkrep, kediaman Gunawan Fathony dan keluarga pada 18 Mei 2019. Selanjutnya, pada 25 Mei 2019 juga diadakan acara Buka Bersama di Sekretariat MAPASURI yang dihadiri oleh 17 anggota MAPASURI UM Purworejo. Puncak dari rangkaian acara Ekspedisi Ramadhan ini dilaksanakan pada 30 Mei 2019 dengan acara Bakti Sosial dan Buka Bersama di "Masjid An-Nur & TPQ Nurussa'adah" Desa Kedung Pucang, Bener, Purworejo.
 
"Ekspedisi Ramadhan kali ini bertujuan untuk terus menjaga silaturahmi antar anggota MAPASURI agar tetap terjalin kebersamaannya dan terus menumbuhkan rasa peduli dan ingin berbagi terhadap sesama" ujar Lela Yustika Hijriyanti, selaku Ketua Panitia kegiatan ini.
 
Kegiatan Bakti Sosial di "TPQ Nurussa'adah" yang dihadiri oleh 54 anak ini diawali dengan bersih Masjid bersama. Setelah itu, pemberian bantuan alat sholat secara simbolis dan dilanjutkan dengan "Fun" materi berupa pemutaran video tentang menjaga lingkungan, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini diakhiri dengan Sholat Tarawih berjamaah di "Masjid An-Nur", Kedung Pucang, Bener. 
 
Dengan diselenggarakannya acara ini, panitia berharap semoga tujuan yang ingin dicapai terealisasi dan menjadi pembelajaran bagi anggota MAPASURI khususnya dan masyarakat pada umumnya.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini179
mod_vvisit_counterKemarin2261
mod_vvisit_counterMinggu ini179
mod_vvisit_counterBulan ini57482
Kami memiliki 82 tamu online