Tim Voli Universitas Muhammadiyah Purworejo Raih Juara 3 POMPROV 2019
Ditulis oleh Humas   
Senin, 22 Juli 2019 08:57
 
Tim voli Universitas Muhammadiyah Purworejo melaju ke Pomprov setelah berhasil menjadi runner up voli indoor dan mewakili POM Rayon 3 melaju ke tingkat provinsi. Acara tersebut digelar di Gor Satria Purwokerto dan Universitas Jenderal Sudirman (UNSOED) sebagai tuan rumah penyelenggara.

Dibawah arahan Agus Haryadi sebagai pelatih dan Arif Yulianto (Official), tim Voli UMP yang terdiri dari 11 pemain merupakan gabungan mahasiswa terpilih dari beberapa prodi, yaitu Indra Anjasmara (PGSD), Rintis Adi Prabowo (T.Sipil), Dhias Novangga (PBSI), M. Adib Hilmi (PVTO), Yoga Katon P (PVTO), Ilham Akbar Faresha (Manajemen), Riski Akhsana (P.Ekonomi), Sutomo Hendro S (Manajemen), Dwi Aris Yoga (PVTO), Catur Adi P (PVTO), dan Nur Widya Wicaksana (PVTO).

Pertandingan pertama babak penyisihan grup berlangsung pada Rabu, 17 Juli 2019. Tim voli UMP melawan tim voli dari STIA ASMI Solo. Selanjutnya pada pertandingan ke-2, UMP berhasil menang 3-0 melawan tim voli UM Purwokerto dan berhak melaju ke semifinal. Pada babak semifinal, UMP bertemu dengan Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, yang dipromotori oleh pemain-pemain nasional. Akan tetapi, UMP harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-3. Dengan hasil itu, tim voli UMP mendapatkan predikat juara 3 bersama tim voli STIA ASMI Solo.

Salah satu pemain dari tim voli UMP, Indra Anjasmara mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang telah dicapai. “Sebagai perwakilan kampus UMP, kami bangga bisa memperoleh hasil sejauh ini, karena ini baru pertama kalinya UMP mewakili Rayon 3 untuk maju ke Pomprov dan Alhamdulillah memperoleh juara 3. Disamping itu, selaku perwakilan dari kabupaten Purworejo, dia juga menyatakan apresiasinya pada pervolian di kabupaten Purworejo. “Banyak juga yang membicarakan tentang pervolian di kabupaten Purworejo yang saat ini semakin berkembang baik dan pesat, jadi kami begitu bangga UMP tidak kalah dengan kampus-kampus ternama di Jateng ini,” pungkasnya.  

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini475
mod_vvisit_counterKemarin2267
mod_vvisit_counterMinggu ini15530
mod_vvisit_counterBulan ini51170
Kami memiliki 29 tamu online