Kunjungi Kediaman Bupati Purworejo, Tim PKM-K TALI KARSA UMP Terima Apresiasi dari Ibu Bupati
Ditulis oleh Tim PKM-K TALI KARSA   
Sabtu, 10 Agustus 2019 09:26
 
Kamis 8 Agustus 2019, tim PKM-K TALI KARSA yang diwakili oleh Farichatun Khasanah dan Hafidhah beserta dosen pendamping Isnaeni Maryam, M.Pd. berkesempatan bertemu dengan Ibu Bupati Kabupaten Purworejo, Hj. Fatimah Verena Prihastyari, S.E. di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Purworejo. Dalam kunjungan kali ini, tim TALI KARSA mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Ibu Bupati karena berhasil lolos dalam PIMNAS32 di Udayana Bali mewakili Universitas Muhammadiyah Purworejo.
 
"Saya sangat mengapresiasi karya dari mahasiswa UMP, semoga dengan terciptanya produk tas dari limbah serabut kelapa dapat membawa nama Purworejo menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas " ungkap Ibu Fatimah. Beliau juga berharap produk TALI KARSA terus berkembang bervariatif sesuai dengan perkembangan model tas saat ini dan nantinya bisa dipasarkan secara nasional maupun internasional.
 
Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Purworejo, Ibu Fatimah merekomendasikan tim TALI KARSA ke Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purworejo sehingga untuk kedepannya dapat berpartisipasi dalam pameran-pameran nasional dan ikut serta dalam INACRAFT tahun 2020 di Jakarta.
 
Farichatun selaku ketua tim menambahkan bahwa nantinya TALI KARSA tidak hanya menjadi salah satu produk kerajinan khas daerah Purworejo tetapi juga berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga setempat dan berpartisipasi dalam mewujudkan Purworejo Mulyo.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini457
mod_vvisit_counterKemarin2267
mod_vvisit_counterMinggu ini15512
mod_vvisit_counterBulan ini51152
Kami memiliki 21 tamu online