PBI Market Day: Program Wirausaha Prodi PBI untuk Mahasiswa UM Purworejo
Ditulis oleh Humas   
Jumat, 30 Agustus 2019 10:30
Rabu, 28 Agustus 2019 telah digelar acara pembukaan PBI Market Day di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara ini merupakan salah satu program kewirausahaan yang diselenggarakan oleh prodi PBI UM Purworejo. Acara ini digelar guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa UM Purworejo yang memiliki usaha untuk memperkenalkan produknya di kampus. Pada pembukaan market day tersebut, banyak mahasiswa dari berbagai prodi turut serta meramaikan acara yang digelar di Kampus Barat depan Gedung A2 UM Purworejo tersebut. Selain itu juga tampak rektor, wakil rektor, dekan, dosen dan pegawai UM Purworejo yang mengunjungi stand-stand produk yang dijual.

Abdul Ngafif, M.Pd.B.I. selaku dosen yang menginisiasi program ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk realisasi dari program pelatihan softskill guna meningkatkan kualitas softskill mahasiswa UM Purworejo, sehingga harapannya ketika mereka lulus, mereka tidak hanya dibekali ijazah saja, namun juga keterampilan yang lain. Pihaknya juga menambahkan, meskipun acara ini diadakan oleh prodi PBI, namun untuk pesertanya sendiri tidak hanya dari mahasiswa prodi PBI, tapi dari prodi lain juga bisa berpartisipasi. “Dari prodi lain yang ikut untuk saat ini ada dari prodi Matematika, Agribisnis, PGSD, dan Manajemen. Semoga lebih banyak lagi dari prodi lain yang ikut bergabung,” jelasnya.

Sementara itu, Syaeful Akmal, salah satu mahasiswa HIMA PBI mengaku senang dengan adanya acara ini. “Saya sebagai mahasiswa dan pelaku usaha tentunya sangat senang dengan diselenggarakannya acara ini. Menurut saya, program ini sangatlah bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk kampus tapi untuk negara, karena negara ini butuh lebih banyak lagi orang-orang yang memiliki jiwa pengusaha,” ungkapnya. Lebih lanjut, Akmal mengharapkan adanya mentoring atau bimbingan berkelanjutan dari pihak kampus untuk membimbing mahasiswa-mahasiswa yang memiliki usaha atau start-up sehingga usahanya bisa berkembang.

Acara PBI Market Day ini diselenggarakan setiap hari Rabu per minggunya mulai pukul 07.00 -14.00 WIB di Kampus Barat depan Gedung A2 UM Purworejo. Banyak stand-stand produk hasil produksi mahasiswa yang dapat dijumpai disana, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga kuliner yang dijual dengan harga sangat terjangkau. “Ini baru tahap pertama. Nanti akan kita evaluasi bersama dengan WR III di akhir September 2019. Ketika progresnya bagus, nanti akan bisa kita perluas lagi,” pungkas Abdul Ngafif.  
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini165
mod_vvisit_counterKemarin2261
mod_vvisit_counterMinggu ini165
mod_vvisit_counterBulan ini57468
Kami memiliki 72 tamu online