Universitas Muhammadiyah Purworejo Kirim Dua Mahasiswi Kuliah di Luar Negeri
Ditulis oleh Humas   
Senin, 02 September 2019 08:00
Universitas Muhammadiyah Purworejo terus berupaya mewujudkan visinya dalam menghasilkan lulusan yang unggul dalam ilmu. Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswinya untuk kuliah di luar negeri. Kali ini, UM Purworejo kembali mengirimkan dua orang mahasiswi untuk melaksanakan program Transfer Kredit (mobility program) di salah satu universitas di Malaysia. Program ini merupakan program pemerintah dibawah Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti berupa bantuan dana program transfer kredit luar negeri.

Adapun kedua mahasiswi tersebut adalah Erna Alvionita dan Verawati Aprilia Putri, mahasiswi semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan melaksanakan transfer kredit (mobility program) di Universiti Teknologi Malaysia selama 1 (satu) semester pada Tahun Akademik 2019/2020. Program ini berlangsung selama 6 (enam) bulan yang dilaksanakan pada tanggal 3 September 2019 - 20 Februari 2020. Selama kurun waktu 6 (enam) bulan, mereka akan menjadi bagian dari keluarga besar Faculty of Social Sciences and Humanities Universiti Teknologi Malaysia dan melaksanakan perkuliahan sesuai dengan ketentuan dari Belmawa DIKTI.

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. disaat melepas kedua mahasiswi tersebut berpesan kepada mereka agar mampu membawa nama baik UM Purworejo selama menjalani perkuliahan disana, sehingga akan tercipta hubungan yang baik antara UM Purworejo dengan kampus UTM. “Karena bagaimanapun juga, mereka yang akan memperkenalkan UM Purworejo di dunia internasional,” ungkapnya.

Selain program ini, program lain yang dilakukan UM Purworejo antara lain magang internasional, student exchange, pertukaran dosen, joint riset dan publikasi serta guest lecture. Harapannya, UM Purworejo akan semakin dikenal baik, tidak hanya di lingkup regional saja namun juga sampai ke lingkup global, sehingga akan memudahkan langkah UM Purworejo untuk menjalin kerjasama dengan lebih banyak lagi kampus-kampus di luar negeri.       

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini126
mod_vvisit_counterKemarin2261
mod_vvisit_counterMinggu ini126
mod_vvisit_counterBulan ini57429
Kami memiliki 43 tamu online