Gelar Focus Group Discussion, Prodi Teknologi Informasi UMP Hadirkan Narasumber dari Diskominfo
Ditulis oleh Humas   
Kamis, 05 September 2019 11:11
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah dirasakan dampaknya oleh semua orang, tak terkecuali masyarakat di kabupaten Purworejo. Pemerintah daerah mulai menggencarkan beberapa program terkait dengan hal tersebut, salah satunya yaitu mengembangkan smart city di kabupaten Purworejo. Dalam menyikapi hal tersebut, Program Studi Teknologi Informasi (PSTI) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Menuju Smart City” kabupaten Purworejo. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 4 September 2019 pukul 09.00 WIB. Bertempat di ruang rapat rektorat UM Purworejo, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purworejo, Sri Palupi, S.E., M.Si dan Rahayu Slamet, S.T., M.Eng., Rektor UM Purworejo, Dekan Fakultas Teknik, serta para dosen dan mahasiswa PSTI. 
 
Acara dibuka dengan sambutan oleh rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Sri Palupi, S.E., M.Si dan bapak Rahayu Slamet, S.T., M.Eng. selaku perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Purworejo yang bersedia hadir sebagai narasumber dalam acara FGD tersebut. Lebih lanjut, Dr. Rofiq berharap agar dapat terjalin kerjasama yang lebih baik lagi untuk kedepannya khususnya dalam hal pengembangan teknologi informasi dan komunikasi.    

Sri Palupi, S.E., M.Si selaku Kepala Bidang Statistik, Data dan TI Diskominfo Kabupaten Purworejo dalam pemaparannya menyampaikan tentang rencana dan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah daerah dalam membangun smart city di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, ada tiga hal penting yang menjadi tujuan dari pembangunan smart city di kabupaten Purworejo, yaitu smart economy, smart society, dan smart environment. Pihaknya menambahkan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan adanya kerjasama dan peran dari banyak pihak baik dari pemerintah, masyarakat, maupun swasta dan tentunya yang paling penting adalah adanya dukungan teknologi informasi dan komunikasi. 
 
Penyampaian materi oleh narasumber berlangsung selama kurang lebih satu jam, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab. Setiap peserta FGD berkesempatan untuk menyampaikan pertanyaan maupun gagasannya yang selanjutnya akan dijelaskan / ditindaklanjuti oleh para narasumber secara langsung. Murhadi, S.Pd.T, M.Eng., salah satu dosen PSTI UM Purworejo disela-sela menjadi moderator acara, menyampaikan harapannya atas terselenggaranya acara FGD ini. “Dengan diselenggarakannya acara Focus Group Discussion ini, semoga dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan informasi,” ungkapnya.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1802
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini14903
mod_vvisit_counterBulan ini36973
Kami memiliki 20 tamu online