UKM Pramuka UM Purworejo Peringati Milad Ke-35
Ditulis oleh UKM Pramuka   
Kamis, 12 September 2019 13:29
Sabtu (7/9) malam, UKM Pramuka Racana K.H.A. Dahlan dan Nyi Walidah Gudep XI.06.217-218 Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar malam puncak peringatan milad yang ke-35. Acara ini digelar di halaman gedung UKM Kampus Timur. Semua dewan dan anggota racana bekerja dengan penuh semangat untuk menyulap halaman gedung yang semula menjadi tempat parkir kendaraan menjadi seperti gedung yang megah.   
 
Ada dua acara pada malam tersebut, yaitu acara formal dan non-formal. Acara formal diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, dan pemotongan tumpeng. Sedangkan acara non-formal diisi dengan pentas seni, pemberian kenang-kenangan untuk para tamu undangan, dan kegiatan menarik lainnya.  
 
Acara pada malam itu berlangsung cukup ramai. Sekitar seratus lima puluh tamu undangan hadir pada malam itu. Tamu udangan tersebut adalah pembina baru UKM Pramuka, yaitu Kak Arum Ratnaningsih, M.Pd., alumni racana dari berbagai angkatan, perwakilan dari UKM, HIMA, dan ORTOM, racana sahabat dari 21 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, serta dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Purworejo dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Purworejo.   

Acara ini merupakan salah satu wujud rasa syukur ulang tahun UKM Pramuka yang telah berumur 35 tahun. Acara milad seperti ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar dewan racana dari berbagai pangkalan/perguruan tinggi serta silaturrahmi para alumni racana. Selain itu, milad ini juga menjadi momentum untuk menjadikan racana ke arah yang lebih baik lagi.  

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini204
mod_vvisit_counterKemarin2261
mod_vvisit_counterMinggu ini204
mod_vvisit_counterBulan ini57507
Kami memiliki 52 tamu online