Angkat Tema Bangkit Bersinergi, PPKKMB UM Purworejo 2019 Bangkitkan Antusiasme Mahasiswa Baru
Ditulis oleh Humas   
Senin, 23 September 2019 09:10
Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKKMB) UM Purworejo tahun akademik 2019/2020 yang digelar selama 3 (tiga) hari berlangsung dengan meriah. Sejumlah rangkaian kegiatan yang diagendakan mulai dari pembukaan, sekilas materi tentang Sejarah Perkembangandan Visi Misi UMP, Sistem Pendidikan Tinggi, SOTK Universitas, Fakultas, hingga Program Studi, Sistem dan Nilai Akademik, Dinamika Kegiatan Kemahasiswaan, serta materi tambahan tentang Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0708 Purworejo dan Bijak bermedia sosial dari Humas Polres Purworejo, yang diakhiri dengan Perform UKM.

Mengangkat tema “Bangkit Bersinergi”, para mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purworejo mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias tinggi. Terbukti dengan bersemangatnya para mahasiwa baru dalam mengikuti dinamika Kegiatan Kemahasiswaan, UKM on the stage’s performance serta kegiatan lain sebagai bagian dari PPKKMB UM Purworejo. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah 835 mahasiswa baru UM Purworejo mempersembahkan mozaik indah dengan bertuliskan Maba UMP 19 Bangkit Bersinergi pada acara pembukaan yang digelar di Lapangan Kampus Barat, UM Purworejo.
 
Pada kesempatan tersebut, Rektor Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan untuk mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Indonesia berkisar 31% dari lulusan sekolah  SMA/SMK Sederajat. Oleh sebab itu disampaikan kepada para Maba, bahwa kesempatan untuk menjadi mahasiswa harus dimaknai dengan baik.

“Usaha kedua orang tua atau wali, untuk menyekolahkan kalian sangatlah berharga. Dengan begitu kalian juga harus mampu menunjukkan bakti pada mereka dengan segala prestasi dan akhlak yang baik,” ucap Rektor.

Sedangkan ketua panitia Hermawan, M.Pd.I memaparkan bahwa PPKKMB  menjadi pintu gerbang pertama yang bukan hanya akan mengarahkan para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat dan memahami seluk beluk kehidupan kampus UMP yang bercorak ilmiah, rasionalistis, kritis, dan analitis dengan tetap menjunjung tinggi nilai akhlakul karimah, namun juga merupakan wahana awal dalam pembentukan karakter, kepribadian, etika, wawasan, dan cara pandang mahasiswa baru, yang pada gilirannya akan terekspresikan dalam kesehariaannya di lingkungan kampus selama proses akademik berlangsung.

Lebih lanjut, Hermawan, M.Pd.I juga menjelaskan tema “Bangkit Bersinergi” yang bermaksud bahwa civitas akademika terutama mahasiswa baru harus menjadi lebih baik lagi, lebih unggul dan bersinergi membangun peradaban kampus UMP yang berkemajuan.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini471
mod_vvisit_counterKemarin2267
mod_vvisit_counterMinggu ini15526
mod_vvisit_counterBulan ini51166
Kami memiliki 30 tamu online