Gelar Kuliah Umum, Prodi Psikologi UM Purworejo Hadirkan Pakar dari HIMPSI
Ditulis oleh Humas   
Selasa, 08 Oktober 2019 14:02
Prodi Psikologi UM Purworejo bersama HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) wilayah Jawa Tengah (Jateng), menggelar kuliah umum dengan tema “Peningkatan Profesionalitas Standar Layanan Psikologis dan Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Menyongsong Era Society 5.0”. Acara yang digelar di Ruang Seminar Kampus 3 Sucen itu menghadirkan narasumber dari pengurus HIMPSI Jateng, diantaranya Ketua HIMPSI wilayah Jawa Tengah, bapak Ouys Alkharani, M.Psi., Psikolog., Wakil Ketua 1 HIMPSI wilayah Jateng, Susatyo Yuwono S.Psi., M.Si., Psikolog dan bapak Nugraha Arif Karyanta, M.Psi., Psikolog., dosen dari Universitas Sebelas Maret (UNS) yang sekaligus kandidat Doktor dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebelum kuliah umum digelar, pada hari sebelumnya, Jumat, 4 Oktober 2019, Wakil Ketua 1 HIMPSI Jateng Susatyo Yuwono S.Psi., M.Si., Psikolog terlebih dahulu memberikan workshop dengan tema "Metodologi Penelitian Kualitatif" kepada mahasiswa/mahasiswi UM Purworejo yg diikuti oleh 53 Mahasiswa dari semua jurusan.

Agenda kuliah umum digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2019 yang dibuka langsung oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. Adapun materi pertama pada kuliah umum tersebut disampaikan oleh bapak Ouys Alkharani, M.Psi., Psikolog. Beliau berprofesi sebagai praktisi dalam psikologi (Psikolog) terutama dalam bidang psikologi industri. Dalam pemaparannya, bapak Ouys menyampaikan tentang beberapa hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas Standar Layanan Psikologis. Sedangkan materi kedua membedah tentang bagaimana cara menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam menyongsong Era Society 5.0 yang dibawakan oleh bapak Nugraha Arif Karyanta, M.Psi., Psikolog.

Agenda Sehari Bersama HIMPSI ini selain menggelar kuliah umum, juga mengadakan Musyawarah Cabang HIMPSI, yang agendanya adalah pembentukan HIMPSI cabang eks-Karesidenan Kedu. Peserta Musyab diikuti oleh seluruh Ilmuwan Psikologi maupun Psikolog yang berdomisili di wilayah eks-Karesidenan Kedu. Adapun hasil dari musyawarah tersebut diantaranya yakni terpilihnya Dr. Riana Mashar sebagai ketua HIMPSI cabang eks-Karesidenan Kedu.

 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini509
mod_vvisit_counterKemarin2267
mod_vvisit_counterMinggu ini15564
mod_vvisit_counterBulan ini51204
Kami memiliki 11 tamu online