Lomba Invitasi Pertolongan Pertama PMR Wira Se-Kedu Tahun 2009
Ditulis oleh KSR Unit UMP   
Selasa, 17 Maret 2009 13:14
           Lomba Invitasi PP (Pertolongan Pertama) PMR Wira Se-ekskarisidenan Kedu diselenggarakan oleh KSR (Korp Sukarela) Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo pada tanggal 8 Maret 2009. Lomba ini memperebutkan piala bergilir Bupati Purworejo selain merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan setiap setahun sekali, lomba tersebut juga merupakan ajang yang bergengsi dari masing-masing peserta karena peserta dari tiap tahun ke tahun mengalami peningkatan. pada lomba kali in diikuti oleh jumlah peserta sebanyak 155 siswa yang terbagi menjadi 31 regu dari masing-masing SMA/MA dan SMK se-ekskarisedenan kedu. Lomba pada kesempatan kali ini dibuka oleh Bupati Purworejo yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Bapak Kuswantoro M.Kes.menegaskan bahwa dalam berlomba semua peserta harus menjunjung sportivitas.lomba yang juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Bapak Drs.M.Fakhrudin, M.Hum, Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo Bapak Sudar M.Pd., Kepala pengurus PMI Cabang Purworejo Yang Diwakili Oleh Sekretaris Pengurus Cabang PMI Purworejo Bapak dr. Bambang Sumaryono ,dan Pembina KSR Ibu Ir Zulfanita M.T.
           Ada 2 jenis lomba pada kali ini yaitu lomba tes tertulis dan lomba praktik PP beregu. lomba tes tertulis berupa pilihan ganda dengan jumlah 50 soal, setiap peserta mengerjakan 10 buah soal dalam waktu 15 menit. dan lomba yang kedua adalah praktik PP beregu dengan waktu 20 menit yang diikuti oleh semua regu.
           Setelah semua regu mangikuti lomba tersebut maka didapatlah juara 1,2 dan 3 serta juara umum. Juara 1 dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Purworejo dan sekaligus sebagai juara umum dan berhak membawa piala bergilir Bupati Purworejo. Sedangkan juara 2 dan 3 dimenangkan oleh SMA Negeri 7 Purworejo dari regu 1 dan 2.