Laskar Pelangi Singgah di UMP
Selasa, 14 April 2009 12:41
           Pada hari Ahad, 12 April 2009 mengobati kerinduan akan film yang berkualitas dan mendidik menginspirasi IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Purworejo mengadakan acara nonton bareng di Auditorium UMP. Dengan bermodalkan peralatan dan dukungan dari kampus serta dengan segala keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan antusiasme penonton dalam menikmati tayangan film"Laskar Pelangi".
           Pemilihan Film Laskar Pelangi dalam acara nonton bareng tersebut setelah mempertimbangkan beberapa hal antara lain sebagai media pencerahan umat. Upaya mencerahkan umat lewat nonton bareng menandakan kepedulian IMM akan moral generasi muda saat ini yang telah terpengaruh oleh budaya barat yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat ketimuran.
           Laskar Pelangi merupakan salah satu nominator dalam penghargaan film Asia Terbaik 2009 yang mengangkat tema pendidikan di suatu tempat yang masih terkendala dalam hal sarana dan prasarana pendidikan, sehingga menuntut pengorbanan lebih dari guru. Pementasan Laskar pelangi ini akan berlanjut di bulan Juni nanti dengan film lain yang tentunya mendidik dan berkualitas, serta dapat memberikan contoh yang baik bagi generasi muda kita saat ini. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari film Laskar Pelangi yang memberikan kita suatu gambaran kesulitan dalam hal pendidikan di tempat-tempat terpencil di negeri kita tercinta ini. Film ini juga hendaknya memberikan setitik pencerahan kepada kita selaku civitas UMP mengingat betapa bersyukurnya kita akan segala fasilitas yang ada di kampus UMP kita tercinta ini.