Seminar dan Workshop LPTK PTM se Indonesia
Selasa, 30 Juni 2009 10:44
         Seminar dan Workshop LPTK PTM se Indonesia dilaksanakan di Universitas Muhammmadiyah Purworejo dari tanggal 25 - 27 Juni 2009 M bertepatan 2-4 Rajab 1430 H. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini mengusung tema "Komitmen dan Tanggung Jawab LPTK PTM dalam Menyiapkan Tenaga Pendidik Profesional". Para peserta seminar  yang berjumlah + 70 orang berasal dari para utusan PTM diantaranya: UM. Palembang, UM. Bengkulu, STKIPM Pringsewu, UM. Tapanuli Selatan, STKIPM Manokwari, UM. Mataram, UM Parepare, UM. Makasar, UM. Medan, UM. Palu, dsb. Pada pembukaan acara seminar sambutan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Asisiasi LPTK dan Majelis Diktilitbang PP MUhammadiyah. Beberapa materi yang disampaikan dalam acara seminASar tersebut :
  1. "Sosok LPTK yang Handal dalam Menyiapkan Tenaga Pendidik Profesional" oleh Prof. Dr. Muchlas Samani (Direktur. Ketenagaan Ditjen Dikti)
  2. "Model dan Sosok Tenaga Pendidik yang Profesional" oleh Drs. Achmad Dasuki, MM., M.Pd. (Direktur Profesi Guru)
  3. "Kriteria dan Syarat Tenaga Pendidik Profesional untuk Sekolah Bertaraf Internasional" (Direktur Pembinaan SMA)
  4. "Kebijakan dan Komitmen Pemerintah dalam Pengembangan Guru/Tenaga Pendidik Profesional" (Direktur Jenderal PMPTK)
Workshop yang dilaksanakan pada hari kedua dibagi menjadi beberapa komisi antara lain:
  • Komisi I Bidang Pengembangan Progdi
  • Komisi II Bidang Kebijakan tentang PPG Pra Jabatan
  • Komisi III Bidang Penyusunan Proposal
           Penutupan Seminar dan Workshop LPTK PTM se Indonesia tanggal 27 Juni 2009 pukul 11.00 wib sampai pukul 12.00 wib dilanjutkan dengan shalat berjamaah di masjid kampus. Segenap Panitia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua puhak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut. Semoga kegiatan serupa dapat diselenggarakan di kampus kita tercinta ini.