Idul Adha 1430 H
Senin, 07 Desember 2009 11:24
          Rangkaian kegiatan dalam rangka Idul Adha 1430 H di Universitas Muhammadiyah Purworejo di mulai tanggal 10 sampai dengan 21 November 2009 untuk penggalangan dana iuran qurban bagi mahasiswa yang dikoordinir oleh IMM bertempat di bawah gedung A1 sebelah utara. Dana yang terkumpul dari mahasiswa mencapai sekitar 30 juta rupiah, dana tersebut kemudian ditambah lagi dari iuran dosen dan pegawai Universitas Muhammadiyah Purworejo. Seluruh dana yang telah terkumpul tadi kemudian dibelikan 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Tanggal 26 November 2009 pukul 16.00 wib telah diserahterimakan secara simbolis oleh Drs. Mukhammad Fakhrudin, M. Hum. (Rektor UMP) berupa 5 ekor kambing dari UMP untuk desa-desa binaan dan PCM. Acara ini dihadiri pula oleh H. Mustofa Bakir, S. Ag (Kepala LP3AK UMP) dan rekan-rekan IMM.
          Suasana pagi yang cerah pada tanggal 27 November 2009 pukul 06.45 wib dilaksanakan shalat Idul Adha 1430 H di lapangan kampus barat dengan Imam H. Haditoyo, S.Ag dengan khotib Dr. H. Bambang Priyo Darminto, M. Kom. Dalam khutbahnya Bp. Bambang mengingatkan kepada jamaah agar terus berupaya meningkatkan kadar iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, tak lupa juga beliau menyampaikan hikmah di balik kurban dimana perjuangan untuk meraih sesuatu yang baik tidaklah selalu mudah. Akan ada banyak rintangan dan cobaan yang akan menghadang, tinggal bagaimana sikap kita untuk terus istiqomah berjuang untuk meraih ridlo Allah SWT.
          Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di UMP dilaksanakan pukul 07.00 wib di belakang gedung A3. Setelah disembelih daging hewan kurban di timbang untuk kemudian dibagi-bagi sesuai jumlah kupon (girik) yang telah diedarkan sebelumnya. Pengambilan daging kurban dengan kupon telah berlangsung selama beberapa periode, mengingat apabila tidak menggunakan kupon maka akan ada pihak yang seharusnya menerima tapi tidak kebagian karena habis diserbu oleh para oknum yang menggunakan momen seperti ini untuk mengeruk keuntungan pribadi sebanyak-banyaknya. Pembagian daging kurban dimulai pukul 14.00 - 15.00 wib. Pembagian berlangsung aman karena pihak keamanan telah mengantisipasi hal tersebut. Orang yang tidak membawa kupon resmi dari UMP tidak diperbolehkan masuk oleh Keamanan kampus. sehingga kegiatan pentasyarufan daging kurban dapat berlangsung dengan aman dan lancar.        
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini164
mod_vvisit_counterKemarin2803
mod_vvisit_counterMinggu ini17918
mod_vvisit_counterBulan ini17918
Kami memiliki 17 tamu online