Pengajian Tahun Baru 1431 H Universitas Muhammadiyah Purworejo Dihadiri Ratusan Jamaah
Ditulis oleh Humas   
Kamis, 31 Desember 2009 13:59
          Pengajian dalam rangka peringatan tahun baru Hijriyah pada tanggal 12 Muharram 1431 H bertepatan dengan tanggal 29 Desember 2009 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purworejo dihadiri oleh empat ratusan jamaah. Jamaah pengajian terdiri dari Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo, Pimpinan ’Aisyiyah Daerah Purworejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo, Pimpinan Cabang ’Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo, Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo, Kader dan simpatisan Muhammadiyah yang menjadi Jamaah tetap pada pengajian rutin yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Purworejo setiap Sabtu minggu pertama (yang diampu oleh ustadz Ir. H. Zen Fanani) dan minggu ketiga (yang diampu oelh Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag.,).
          Pengajian Tahun Baru Hijriyah Universitas Muhammadiyah Purworejo mengambil tema  ”Tahun Baru Hijriyah Sebagai Momentum Hijrah Menuju Kehidupan yang Islami”. Kegiatan pengajian tahunan ini dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Drs. M. Fakhrudin, M.Hum. Dalam pidato sambutannya, Beliau berpesan agar warga Muhammadiyah senantiasa bermuhasabah, evaluasi diri serta terus meningkatkan kualitas dakwah amar makruf nahi munkar dengan memanfaatkan segala sarana dan prasarana yang ada secara maksimal. Beliau menambahkan bahwa kita masih ketinggalan dalam pemanfaatan media elektronik yaitu belum maksimalnya siaran TV Muhammadiyah sehingga belum dapat menjangkau warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia, dan minimnya penggunaan media cetak khusus Muhammadiyah.
          Nara sumber pengajian Tahun Baru Hijriyah adalah Prof. Dr. H. Muhammad Chirzin, M.Ag., Beliau adalah pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogjakarta dan penulis tetap majalah Suara Muhammadiyah. Beliau mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk berhijrah menuju ke arah yang lebih baik, tahun baru semangat baru. Prof. Dr. H. Muhammad Chirzin, M.Ag. menjelaskan kepada jamaah tentang makna hijrah, tujuan hijrah, pesan Al-Quran tentang hijrah, pesan Nabi Muhammad saw tentang hijrah, dan makna perubahan dalam berhijrah. Kegiatan Pengajian ini dimulai pada pukul 09.30 wib dan berakhir pukul 11.30 wib ditutup dengan doa oleh Ustad H. Haditoyo, S.Ag., dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Purworejo.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini1753
mod_vvisit_counterKemarin2739
mod_vvisit_counterMinggu ini14854
mod_vvisit_counterBulan ini36924
Kami memiliki 20 tamu online