Invitasi PP Bupati Cup Tingkat PMR WIRA Se-Kedu di UMP
Ditulis oleh Humas   
Selasa, 16 Maret 2010 11:01
         Purworejo, Korps Sukarela (KSR) Unit Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan Lomba Invitasi Pertolongan Pertama Bupati Cup Tingkat PMR WIRA Eks Karesidenan Kedu Tahun 2010. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad, 28 Februari 2010 diikuti oleh 28 regu putra putri dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Eks Karesidenan Kedu, seperti Kab. Purworejo, Kab. Kebumen, Kota dan Kab. Magelang, Kab. Wonosobo, Kab. Temanggung. Semua rangkaian kegiatan berjalan seperti yang telah direncanakan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Bambang Aryawan, M.M dan dihadiri oleh pembantu rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo Sudar,M.Pd serta Pembina UKM Ir. Zulfanita,M.P serta utusan dari PMI Dra. Indriyati Agung Rahayu,M.Pd.
         Materi yang diujikan di setiap pos pengujian yaitu tentang Pertolongan Pertama, meliputi penilaian keadaan, penilaian dini, penilaian fisik, pembalutan, pembidaian, pemeriksaan tanda vital, riwayat penderita, pemeriksaan berkala, evakuasi dan pelaporan. Setelah semua peserta yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian pengujian pertolongan pertama di masing-masing pos. Kegiatan ditutup oleh Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Purworejo Sudar, M.Pd dan dilanjutkan penyerahan tropi dan uang pembinaan.
         Setelah menimbang dan mengingat hasil lomba tes tertulis dan tes praktik oleh dewan juri akhirnya di putuskan para pemenang kejuaraan. Pemenang utama mendapatkan piala bergilir Bupati yang diraih oleh no undi 9 dari SMA N 1 Purworejo dengan jumlah nilai total 1797. Juara kedua diraih oleh no undi 20 dari SMK N 1 Sapuran Wonosobo dengan total nilai 1783, dan juara ketiga diraih oleh no undi 16 dari SMA N 5 Purworejo dengan total nilai 1735. Dari panitia juga menyediakan doorprise bagi peserta dengan kriteria tertentu. Selamat kepada seluruh pemenang semoga lebih baik di perlombaan yang akan datang.