Peringati Milad Dengan Jalan Santai
Ditulis oleh Biro AAK   
Kamis, 27 September 2012 10:58
Universitas Muhammadiyah Purworejo memasuki usia ke-48 ini terus berbenah, terlihat di beberapa sudut kampus mahasiswa banyak yang memainkan notebook-nya. Lebih-lebih pada saat masa KRS tahun akademik baru. Karena sudah dua tahun di kampus ini KRS mahasiswa melalui online intranet kampus. Tidak hanya itu lewat masing-masing notebook, fihak kampus juga menyediakan anjungan yang terletak di depan kantor setiap program studi. Dengan demikian mahasiswa dimudahkan untuk mengisi KRS, sehingga diharapkan tepat waktu masa perwaaliannya. Dalam peringatan ini selain kegiatan ilmiah diadakan pula  jalan santai yang diikuti oleh semua pimpinan, semua anggota BPH, dosen, pegawai, dan mahasiswa baru yang berjumlah kurang lebih 1200 orang. Jalan santai ini di laksanakan pada hari Jumat 21 September 2012 dengan route dalam kota Purworejo.
 
 Pada laporan tahunan Rektor dikatakan bahwa program kerja yang telah dilaksanakan ada beberapa bidang antara lain :

1.    Bidang al-Islam dan Kemuhammadiyahan
2.    Bidang Pendidikan dan Pengajaran
3.    Bidang Penelitian dan Pengembangan Ilmu
4.    Bidang Pengabdian pada Masyarakat
 
Dalam bidang al-Islam dan Kemuhammadiyah sebagai perguruan tinggi yang yang belatar belakang pendidikan Islam maka bidang ini lebih di kedepankan ketimbang yang lain. Di UM Purworejo ini rutin dilaksanakannya pengajian tafsir al Quran, sholat berjamaah, maupun tutorial al Quran bagi dosen dan pegawai.
Di bidang pendidikan dan pengajaran, sesuai dengan perkembangan zaman kurikulum yang digunakan selalau diadakan peninjauan dengan menghadirkan nara sumber, stakeholder dan alumni. Saat ini Lembaga Penjaminan Mutu masih mempersiapkan beberapa SOP guna mendukung kegiatan pendidikan dan pengajaran tersebut.  Mulai tahun ini di UM Purworejo menerapkan kurikulum tentang pendidikan anti korupsi. Selain itu Kebijakan Unggah Karya Ilmiah dan Jurnal juga sudah mulai dilaksanakan.Sementara itu dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo yang sedang studi lanjut sebanyak 31 orang dengan rincian 20 orang menempuh S2 dan 11 orang S3.
Kemudian di bidang Penelitian dan Pengembangan Ilmu,  tahun ini ada 3 orang dosen yang memenangkan hibah dari Dirjen Dikti, antara lain Budi Setiawan, S.Sos., M.Si. memenangkan hibah Fasilitasi Penyelenggaraan Pembelajaran Non Konvensional, Yusro Al-Hakim, S.Si. memenangkan Hibah PEKERTI, dan Drs. R. Wakhid Akhdinirwanto, M.Si. memenangkan Hibah Bersaing.
 

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_counterHari ini661
mod_vvisit_counterKemarin1729
mod_vvisit_counterMinggu ini4843
mod_vvisit_counterBulan ini4843
Kami memiliki 207 tamu online