Kompetisi Roket Air
Ditulis oleh PPTIK   
Sabtu, 15 Desember 2012 09:35
Menyemarakkan milad Universitas Muhammadiyah Purworejo ke - 48, program studi pendidikan fisika UMP menyelenggarakan lomba roket air tingkat SMA/MA/SMK se jawa tengan dan DIY. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kompetitif peserta, mengaplikasikan konsep ilmu fisika khususnya dalam bidang roket, meningkatkan kreatifitas peserta, serta memupuk rasa solidaritas dan kerja sama tim. Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 12 Desember 2012.
 
Roket Air menggunakan bahan-bahan sederhana yang dirancang sekreatif dan seefisien mungkin untuk dibentuk menjadi roket. Pembuatan roket dilakukan di auditorium UMP yang dimulai pada jam 09.00 dan selesai pada jam 12.30. Selanjutnya roket yang telah dibuat dengan bahan bakar air dan tekanan udara tersebut diluncurkan di alun -alun Purworejo menuju ke suatu titik yang telah ditentukan oleh panitia dengan jarak tertentu.
 
Pemenang lomba ini diraih dari team I MAN 3 Yogyakarta, sedang untuk juara kedua diperoleh dari team SKMN 1 Sedayu, dan juara ketiga diperoleh team II dari MAN 3 Yogyakarta.