Generasi Berencana Goes To Campus
Ditulis oleh PPTIK   
Kamis, 20 Desember 2012 08:29
PIKMA Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan workshop dan seminar dengan tema GenRe atau generasi berencana goes to campus. acara ini diselenggarakan pada Rabu, 19 Desember 2012 bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara ini diselenggarakan PIKMA UMP bekerjasama dengan BKKBN Pusat dan BKKBN Jawa Tengah.

Menghadirkan Kepala BKKBN Jawa Tengan Bapak Drs Sri Wahono, M.Kes sebagai narasumber pertama serta Psikolog Roro Setyawati, S.Psi, M.Si sebagai narasumber kedua acara ini bertujuan untuk membekali peserta supaya sehat dan berkembang optimal, serta mendapat pendidikan setinggi-tingginya. Selain itu, jumlah remajanya masih tinggi, sekitar 64 juta. Tak heran bila jumlah pernikahannya juga melaju, yang menajdi masalah jika pengetahuan mereka mengenai Keluarga Berencana tidak ada, melahirkan tanpa bimbingan, tanpa memikirkan kesehatan mereka, atau mengerti bahwa ini dapat memengaruhi angka pertambahan penduduk.

Pada akhir acara narasumber berpesan supaya GenRe sebagai sebuah gaya hidup kalangan remaja. Melalui GenRe diharapkan remaja bisa menjauhi narkoba, seks bebas dan HIV / AIDS serta dapat merencanakan keluarga yang berkualitas.