Kuliah Umum dan Temu Alumni Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Ditulis oleh Humas   
Rabu, 08 November 2017 09:33
 
Rabu, 8 November 2017 Program Studi Pendidikan Teknik otomotif menyelenggarakan Kuliah Umum dan Temu Alumni di ruang seminar UMPurworejo. Pada kesempatan tersebut, mengetengahkan temaPeran Kewirausahaan dan Industri Otomotif Dalam Perkembangan Ekonomi di Era Global". Hadir sebagai pembicara Rocky Markiano, M.Eng (Univ. Muhammadiyah Yogyakarta) dan Ayis Winata, S.Pd (guru SMK Muh. Kutowinangun).
 
Kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa dan alumni tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan antusias dari peserta. Dalam kuliah yang diberikan oleh Rocky Markiano, M.Eng, beliau menekankan bahwa di era global ini persaingan tidak dapat dihindarkan lagi. Oleh karena itu, semua orang wajib untuk berubah agar tidak kalah dalam persaingan. Salah satu cara jitu yang ditularkan oleh beliau adalah dengan mencari dan menggali potensi yang ada dalam diri setiap individu dan terus mengembangkannya menjadi suatu bisnis.
 
Terkait dengan pemilihan bisnis yang bisa digeluti/ ditekuni oleh seseorang, haruslah diawali dengan sesuatu yang disenangi terlebih dahulu. Banyak bisnis sukses yang berawal dari hobi. Hal ini mungkin dilakukan mengingat sesuatu yang menjadi kesenangan/ hobi akan mudah unuk ditekuni lebih lanjut dan sangat mungkin untuk lebih berkembang.
 
Ayis Winata, S.Pd selaku alumni menekankan bahwa masa kuliah harus dimanfaatkan sebesar-besarnya guna mengembangkan potensi diri. Kuliah merupakan ajang untuk menempa diri, baik secara akademik maupun life skill.
 
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi ajang silaturahmi serta berbagi informasi dan pengalaman demi kemajuan layanan program studi kepada pengguna.