Visitasi Akreditasi Program Studi
Ditulis oleh humas   
Kamis, 15 Maret 2018 11:44
Tiga Program Studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam 10 hari terakhir telah melaksanakan visitasi lapangan. Ketiga program studi tersebut adalah Psikologi, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Ekonomi. Pelaksanaan visitasi program studi psikologi dilaksanakan pada 7-9 Maret 2018, pendidikan fisika pada 11-13 Maret 2018, dan pendidikan ekonomi pada 12-14 Maret 2018. Pelaksanaan visitasi berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.
 
Rangkaian proses akreditasi pada program studi tersebut telah menerapkan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). SAPTO sendiri dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh BAN-PT.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd, menyatakan bahwa setiap program studi harus bersiap dengan sistem akreditasi yang baru dengan terus mengedepankan kualitas layanan akademik sehingga mampu diterima baik oleh mahasiswa dan stakeholder yang berkepentingan. Akreditasi juga harus menjadi cermin nyata terhadap kinerja perguruan tinggi/ program studi sehingga mampu memberikan gambaran mutu, efisiensi, serta relevansi suatu program studi yang diselenggarakan sehingga meningkatkan kredibilitasnya di tengah masyrakat.

Rektor dan pimpinan universitas memberikan target agar setiap program studi mengalami perbaikan/ peningkatan peringkat akreditasi. Peningkatan peringkat akreditasi tentu akan memberikan dampak positif terhadap pencitraan Perguruan Tinggi di tengah masyarakat. Perbaikan dan masukan dari asesor harus menjadi bahan perenungan dan diskusi bersama guna perbaikan program studi di masa mendatang.