Visitasi Akreditasi BAN-PT pada PGSD
Ditulis oleh Humas   
Senin, 02 April 2018 12:58
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) UMPurworejo dilakukan visitasi akreditasi terhitung mulai 1 – 3 April 2018 dengan asesor Dr. Asep Supena, M.Psi (Universitas Negeri jakarta) dan Dr. Muh Saerozi, M.Ag (STAIN Salatiga). Visitasi juga melibatkan civitas akademika PGSD dan FKIP yang terdiri dari dekan, pengelola program studi, dosen, tenaga administrasi, mahasiswa, dan alumni.  
 
Rangkaian akreditasi ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh PGSD guna memperoleh peringkat akreditasi dari BAN-PT. Kegiatan akreditasi merupakan bagian dari pembinaan terhadap program studi guna meningkatkan kompetensi dan mutu akademik program studi yang berimbas pada pengakuan masyarakat terhadap lulusan program studi. Sebagai bentuk pembinaan, kegiatan ini sangat penting bagi PGSD mengingat program studi ini masing relatif sangat muda.
 
Pengakuan formal terhadap peringkat akreditasi dari BAN-PT sangat penting guna meningkatkan kredibilitas program studi di tengah masyarakat. Kegiatan akreditasi ini oleh Rektor UMPurworejo, Drs. H. Supriyono, M.Pd., hendaknya tidak dianggap sebagai beban, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk berbenah, memperbaiki diri, mengevaluasi diri secara berkesinambungan hingga terjadinya perbaikan dan peningkatan di semua aspek. Lebaih lanjut, persaingan di era saat ini ditentukan oleh mutu. Bagi prohram studi yang tidak bermutu lambat laun akan ditinggalkan dengan sendirinya.
 
UMPurworejo melalui Lembaga Penjamin Mutu terus berupaya untuk melakukan kegiatan peningkatan mutu secara terus-menerus tiap semester agar masalah yang ada dapat segera terselesaikan.